Tips Mencegah Nyeri Telinga dan Dehidrasi Saat Penerbangan

Bepergian dengan transportasi udara semakin sering dilakukan. Sayangnya beberapa penumpang sering mengalami nyeri telinga dan dehidrasi saat penerbangan. Bagaimana cara mengatasi hal ini?

article-image

Simak tipsnya seperti yang dilansir berikut ini.

1. Cara paling standar mencegah dehidrasi adalah dengan banyak minum air putih atau jus. Sementara itu, batasi alkohol dan minuman yang mengandung kafein.

2. Jangan malas berdiri dan meregangkan otot jika Anda sedang dalam penerbangan panjang. Kalau perlu, berjalan saja di sepanjang kabin setiap jam. Gerakkan pergelangan kaki secara memutar dan berulang-ulang. Cara ini dilakukan untuk mencegah Anda dari pembengkakan tubuh di bagian tertentu akibat perjalanan udara.

3. Untuk mencegah nyeri telinga karena tekanan udara yang berbeda, ambil napas dalam-dalam dan tahan beberapa detik. Setelah itu, buang napas perlahan sambil mengerucutkan mulut. Menahan udara sebentar akan membantu Anda mengurangi nyeri telinga. Namun jangan terlalu sering melakukannya, sebab Anda bisa sakit kepala. Menguap, mengunyah permen karet, atau menelan sesuatu juga bisa dicoba untuk mencegah nyeri telinga.

4. Kalau Anda mabuk udara, pilih tempat duduk di dekat sayap pesawat. Sebab posisi ventilasi akan jatuh tepat di muka Anda. Jika perlu, belilah obat sesuai anjuran dokter untuk mencegah rasa mual yang Anda alami.

Nah, itu dia cara mencegah nyeri telinga dan dehidrasi saat penerbangan. Semoga perjalanan udara Anda menyenangkan dan selamat sampai tujuan..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s